Real Madrid Tak Boleh Buru-buru Melepas Keylor Navas

Kiper andalan Real Madrid, Keylor Navas, dikabarkan semakin dekat dengan pintu keluar dari Santiago Bernabeu. Dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Liverpool, siap bersaing untuk mendapatkan jasa Navas jika dia jadi hengkang dari Los Blancos.

 

Kabar hengkangnya Navas tak lepas dari usaha Real Madrid untuk mencari kiper yang lebih muda. Usia Navas saat ini telah menginjak 30 tahun dan tim asuhan Zinedine Zidane khawatir dia akan mengalami penurunan performa seiring umur yang terus bertambah.

 

Namun, Presiden Federasi Sepak Bola Kosta Rika, Rodolfo Villabolos, mewanti-wanti Real Madrid agar tak gegabah untuk melepas Navas ke klub lain. Menurutnya, Navas sudah memberikan kontribusi yang sangat positif selama ini.

 

“Keylor Navas telah menjadi fondasi vital dari kesuksesan Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Villabolos seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

 

“Jika Navas pergi, Real Madrid akan lebih sering menderita kekalahan dari yang seharusnya mereka terima.”

 

Dia juga berharap Navas dapat bertahan di Real Madrid selama beberapa tahun lagi. Villabolos menilai sang penjaga gawang masih mampu membuat beragam catatan sejarah bersama klub raksasa Liga Spanyol tersebut.

 

Kini, Navas masih harus berkutat dengan cedera otot sehingga belum mampu merumput bersama Real Madrid. Dia juga tak akan tampil pada laga persahabatan antara timnas Spanyol versus timnas Kosta Rika pada Sabtu (11/11/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *