Perubahan Cara Bermain Jadi Kunci Kemenangan Arsenal

Arsenal sempat kerepotan menembus Swansea City. Meningkatkan kecepatan alur bola dan tempo jadi jawab persoalan tersebut.

 

Arsenal sempat tertinggal lebih dulu saat menjamu Swansea di Emirates Stadium, Sabtu (28/10/2017) malam WIB. Gol Sam Clucas membuat The Gunners menutup babak pertama dalam posisi ketinggalan.

 

Baru di babak kedua permainan Arsenal membaik. Peluang-peluang lebih banyak tercipta, hingga bisa membalikkan keadaan lewat Sead Kolasinac dan Aaron Ramsey.

 

Sebagai perbandingan, selama babak pertama Arsenal cuma mencatatkan dua tembakan tepat target. Di babak kedua, mereka membukukan tiga percobaan ke arah gawang plus satu lainnya yang membentur mistar gawang.

Manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut timnya kesulitan di paruh pertama karena bermain terlalu lambat dan tak bisa melakukan tusukan-tusukan bagus. Di babak kedua, dia menginstruksikan untuk meningkatkan tempo dan kecepatan.

 

“Saya tahu bahwa Swansea cuma kebobolan satu gol saat bermain tandang di musim ini, jadi saya sudah paham bahwa mereka akan bertahan dengan rapat,” ujarnya dikutip BBC.

 

“Kecepatan kami tak cukup bagus di babak pertama, kami tak melakukan cukup tusukan dan harus menaikkan tempo. Babak kedua jauh lebih baik. Para pemain sadar akan problem tersebut dan tahu kami harus bermain di kecepatan yang lebih tinggi.”

 

“Secara pertahanan, kami terlihat agak tak yakin di babak pertama, kami bisa saja kebobolan gol kedua yang akan membuat situasinya sulit. Tapi kami bermain lebih baik di babak kedua,” tambah pria Prancis ini.

 

Sumber: detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *