Clement: Swansea Sulitkan Arsenal Hingga Akhir

Pelatih Swansea City, Paul Clement mengungkapkan bahwa timnya mampu memberikan kesulitan berarti bagi tuan rumah Arsenal dari menit awal hingga akhir pertandingan.

 

Bermain di Emirates Stadium, Sabtu (28/10) malam, Swansea mampu unggul lebih dahulu leawt gol dari Sam Clucas pada menit ke-22 memanfaatkan umpan dari Tammy Abraham. Gol itu bertahan hingga babak pertama usai.

 

Setelah unggul di paruh pertama, Swansea gagal mempertahankan intensitas mereka dan membuat The Gunners mampu berbalik unggul lewat gol Sead Kolasinac pada menit ke-51, dan tujuh menit kemudian Aaron Ramsey membuat tuan rumah berbalik unggul.

 

Usai pertandingan tersebut, Clement mengungkapkan bahwa timnya memiliki babak pertama yang bagus. Namun diakuinya bahwa mereka tak mampu mempertahankan performa yang sama di babak kedua, meskipun hingga pertandingan berakhir mereka mampu terus dalam permainan.

 

“Kami selalu tahu ini akan menjadi pertandingan sulit dan tahu kami akan berada di bawah tekanan untuk waktu yang lama. Tapi kami bertahan dengan baik, terutama di babak pertama, kami solid dalam bentuk kami dan punya peluang, serta kami mengancam dalam serangan balik,” ujarnya.

 

“Kemudian kami tak bisa merepotkan mereka di babak kedua dan beberapa detail bagus di babak pertama tak mampu kami teruskan di babak kedua,” sambungnya.

 

“Anda masih harus yakin anda bisa mendapat sesuatu dan benar bahwa kami tetap dalam permainan hingga akhir. Semua yang kami butuhkan adalah sedikit kualitas untuk menyamakan kedudukan tapi kami tak mampu mendapatkan peluang itu,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *