PREVIEW LIGA PRIMER INGGRIS: ARSENAL – SWANSEA CITY

Arsenal bidik kemenangan di laga Swansea City demi menjaga kans di papan atas mengingat dua pekan mendatang akan meladeni duo raksasa Manchester City.

 

Arsenal dalam kondisi moril yang sangat bagus jelang menghadapi Swansea City. Meski mereka harus kesulitan menyingkirkan Norwich City hingga babak extra-time di Carabao Cup, namun sepanjang sepekan terakhir The Gunners melaju mulus.

 

Sebelumnya, mereka juga berhasil menaklukkan Everton dengan skor meyakinkan, 5-2, di Goodison Park. Ditambah lagi, laskar Arsene Wenger tidak memiliki masalah pada para pemainnya soal cedera alias skuat utama dalam kondisi bugar 100 persen.

 

Dalam sembilan pertandingan terakhir di Emirates Stadium, Arsenal selalu berhasil mendulang angka penuh. Meski demikian, Swansea juga tidak bisa dipandang sebelah mata saat bermain tandang, di mana mereka mampu mengklaim sepuluh poin dari enam laga EPL sebelumnya.

 

“Kami harus menjaga rekor sempuran di kandang sendiri. Tidak boleh ada ruang untuk terpeleset di pertandingan karena kami memiliki beberapa hasil buruk dari laga tandang,” ujar Wenger jelang laga.

 

Manajer Swansea Paul Clement menyadari betul, suhu di ruang ganti Arsenal sedang bagus-bagusnya. Tapi, dia tetap optimistis The Gunners bukanlah lawan yang sulit untuk ditandingi.

 

Terlebih, dua pekan ke depan anak-anak Wenger bakal menjalani agenda berat: kontra Manchester City disusul laga derby London Utara versus Tottenham Hotspur. Arsenal cukup berada dalam tekanan lantaran tak boleh terjungkal di laga ini bila masih berharap menduduki papan atas sebelum melewati periode sulit dua minggu ke depan.

 

“Kami merasa sangat optimistis dengan laga ini dan beberapa yang akan datang. Kami tahu Arsenal sedang berada dalam momen yang bagus dan memiliki kemenangan hebat melawan Everton pekan lalu,” papar Clement.

 

“Namun, kami harus sekuat dan memiliki tekad sebagaimana saat kami bertahan menghadapi Tottenham. Semoga kami memiliki sedikit lebih banyak bola.”

 

Duo palang pintu Arsenal, Calum Chambers dan Shkodran Mustafi, sudah kembali menjalani pelatihan penuh dan kemungkinan besar bisa terlibat di pertandingan ini.

 

Di kubu Swansea, bek kidal Martin Olsson akan menepi menyusul cedera hamstring yang didapatkannya di Carabao Cup saat timnya disingkirkan Manchester United.

 

Sementara Wilfried Bony dan Renato Sanches juga masih bakal absen dengan masing-amasing mengalami masalah pada pahanya.

 

Prakiraan Formasi
Arsenal [3-4-2-1]: Cech; Koscielny, Mertesacker, Monreal; Bellerin, Ramsey, Xhaka, Kolasinac; Ozil, Sanchez; Lacazette

Swansea City [4-3-3]: Fabianski; Rangel, Fernandez, Mawson, Naughton; Fer, Britton, Carroll; Narsingh, Abraham, Ayew

 

Source: goal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *