Hasil Pertandingan Arsenal vs Swansea: Skor 2-1

Sead Kolasinac menjadi aktor utama kala Arsenal bangkit dari posisi tertinggal dan menang 2-1 atas Swansea City, di laga lanjutan Premier League di Emirates (28/10).

 

Mantan bek Schalke itu menyamakan kedudukan usai tuan rumah tertinggal oleh gol Samuel Clucas, sebelum melepas assist yang berbuah gol penentu kemenangan oleh Aaron Ramsey.

 

Di awal-awal laga, Arsenal sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Di menit ke-5 saja, Nacho Monreal sudah melepaskan tembakan memanfaatkan umpan Alexis Sanchez. Namun usahanya masih diblok lawan.

 

Dua menit berselang, Sanchez melakukan eksekusi tendangan bebas, namun bola masih sanggup dijinakkan oleh Lukasz Fabianski.

 

Pada menit ke-19, giliran Hector Bellerin yang berupaya mencetak gol. Namun tembakan kerasnya setelah mendapat umpan Monreal masih belum menemui sasaran.

 

Setelah serangan silih berganti dari tuan rumah, Swansea secara mengejutkan justru mampu mencuri gol lebih dulu. Samuel Clucas berhasil mencetak gol di menit ke-23, usai memanfaatkan umpan Tammy Abraham, bermula dari serangan balik cepat The Swans.

 

Gunners seolah tersengat dengan gol tersebut. Mereka berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke-40, upaya Sanchez dari jarak dekat masih bisa dihadang barisan bek klub asal Wales.

 

Arsenal bahkan hampir saja kemasukan gol kedua di menit ke-45. Andre Ayew ada di posisi bagus untuk melepaskan tembakan usai Per Mertesacker kehilangan bola, namun untung Petr Cech bergerak cekatan.

 

Wasit kemudian meniup peluit tanda babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tim asuhan Paul Clement.

 

Di babak kedua Arsenal langsung tancap gas. Pada menit ke-51 mereka berhasil menyamakan kedudukan setelah Sead Kolasinac mencetak gol dengan tendangan keras memanfaatkan kemelut yang terjadi di kotak penalti.

 

Tujuh menit berselang, Gunners berbalik unggul. Kali ini Kolasinac menjadi pemberi assist. Sodorannya disambut hantaman Aaron Ramsey, yang membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang Fabianski.

 

Menit ke-65, Hector Bellerin melesatkan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Namun demikian bola masih bisa dihalau dengan baik oleh Fabianski.

 

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Kemenangan ini membuat Arsenal sementara ini duduk di peringkat empat klasemen.

 

Susunan Pemain Kedua Tim

Arsenal: Cech, Monreal, Mertesacker, Koscielny, Kolasinac (78′ Holding), Xhaka, Ramsey, Bellerin, Sanchez, Ozil, Lacazette (81′ Giroud).

 

Swansea: Fabianski, Mawson, Fernandez, Van der Hoorn (82′ Dyer), Clucas, Carroll (81′ McBurnie), Fer, Sung-Yeung, Naughton, Abraham, Ayew (81′ Narsingh).

 

Statistik Pertandingan

Tembakan tepat sasaran: 6-2
Tembakan melenceng: 8-2
Penguasaan bola: 76% – 24%
Tendangan sudut: 5-2
Pelanggaran: 9-9

 

Sumber: bola(dot)net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *