OLIVIER GIROUD NYARIS BERKOSTUM EVERTON

Giroud ditegaskan pernah membahas kepindahannya ke Everton pada musim panas kemarin, sebelum akhirnya memutuskan bertahan di Arsenal.

 

Penyerang Arsenal Olivier Giroud rupanya sempat membahas kepindahannya ke Everton di musim panas kemarin namun yang bersangkutan memilih bertahan di London, demikian diungkapkan Ronald Koeman.

 

Koeman tidak memungkiri bahwa ia tertarik mendatangkan Giroud di bursa transfer kemarin dan menyebut kedatangannya akan melengkapi skuat The Toffees yang sudah ia rombak sedemikian rupa.

 

Adapun penolakan dari penyerang internasional Prancis itu menjadi malapetaka buat Koeman karena timnya kemudian tidak memiliki pengganti sepadan Romelu Lukaku, yang sebelumnya dijual ke Manchester United, dan kegagalan tersebut membuat Everton terpuruk di zona merah Liga Primer Inggris.

Kepada majalah sepakbola Belanda VI, Koeman mengatakan: “Saya sempat memiliki Olivier Giroud di kantor [Everton],” ujarnya. “Dia akan sempurna untuk kami, namun di momen terakhir dia memutuskan untuk tetap tinggal di London dan bertahan di Arsenal.

 

“Itu sungguh sulit untuk diterima. Katakan pada saya, di mana Anda bisa mendapatkan striker yang lebih baik? Lukaku itu begitu penting buat kami, bukan hanya karena gol-gol yang ia cetak. Dia punya gaya bermain tertentu sebagai striker – tangguh.

“Dia bisa menjaga bola, dia selalu punya mata untuk gol, dia cepat. Jika sesuatunya tidak berjalan baik di pertandingan, jika kami tidak bisa bermain dengan gaya seperti biasanya, kemudian selalu ada opsi untuk menggunakan long ball yang ditujukan kepadanya.

“Penolakan Giroud itu membuat kami kehilangan pemain dengan tipe seperti itu. Dengan Nikola Vlasic dan Wayne Rooney, kami punya penyerang yang menginginkan bola di kakinya.
“Ketika tim Anda kesulitan untuk membangun serangan dari belakang, dan kami tidak lagi punya opsi untuk melepaskan long ball ke depan, Anda tahu Anda berada dalam masalah.”

 

Koeman sendiri kehilangan pekerjaannya pada awal pekan ini menyusul serangkaian hasil buruk yang diterima Everton. Pertandingan terakhir yang ia mainkan bersama klub asal Liverpool tersebut adalah kekalahan 5-2 dari Arsenal.

 

Source: goal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *