Remaja 18 Tahun Antar Arsenal ke Perempat Final Piala Liga Inggris

Arsenal sukses lolos perempat final Piala Liga Inggris setelah susah payah menyingkirkan Norwich City dengan skor 2-1 di Stadion Emirates, London, Rabu (25/10/2017) dini hari WIB. 

Tertekan di babak pertama, Arsenal balik mendominasi permainan di 45 menit kedua. Total, The Gunners memiliki 57 persen penguasaan bola.

Arsenal juga mampu menciptakan peluang lebih banyak di pertandingan ini dengan total 24 tembakan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan di sepanjang laga, Norwich memiliki 13 peluang dengan empat sepakan tepat sasaran.
Meski hanya memiliki peluang lebih sedikit, Norwich justru mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-34 melalui Josh Murphy.

Pemain berusia 22 tahun itu mampu berlari lebih cepat dari bek-bek Arsenal setelah menerima umpan terobosan dari James Maddison sebelum menaklukan kiper muda Arsenal, Matt Macey, dengan sebuah tendangan chip.

Pada menit ke-20, Arsenal sempat memiliki peluang emas melalui tandukan Rob Holding. Percobaannya dimentahkan oleh kiper Norwich, Angus Gunn.

Performa Arsenal perlahan membaik. Mereka langsung mendapat peluang pada menit ke-48 melalui Alex Iwobi, tetapi penyelesaian akhirnya jauh dari sasaran.
Pada menit ke-57, Norwich mendapatkan peluang emas untuk memperbesar keunggulan melalui Murphy. Namun, arah bola hasil tandukannya masih tepat mengarah ke posisi Macey berdiri.

Pada menit ke-85, manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengganti pemain yang berhasil mengubah hasil pertandingan.
Ia menarik keluar Reiss Nelson dan memasukan Edward “Eddie” Nketiah yang baru memiliki pengalaman bermain di tim utama Arsenal selama satu menit saat Arsenal mengalahkan BATE Borisov di Liga Europa.

Belum genap satu menit bermain, Nketiah berhasil mencetak gol penyeimbang untuk Arsenal melalui sebuah sontekan di depan gawang setelah menerima umpan tandukan dari Francis Coquelin melalui skema sepak pojok.

Gol tersebut membuat penyerang berusia 18 tahun itu menjadi pencetak gol pertama untuk Arsenal yang lahir setelah Wenger ditunjuk untuk menangani Arsenal sekaligus memaksa Norwich untuk memainkan babak tambahan waktu 2×15 menit.

Pada babak tersebut, Nketiah kembali menjadi momok bagi gawang Norwich pada menit ke-96 yang juga berawal dari skema bola mati tendangan penjuru.
Memanfaatkan umpan tendangan penjuru Mohamed El Neny, Nketiah berhasil memenangi duel udara dengan dua bek Norwich, Timm Klose dan Ivo Pinto, yang menanduk bola ke pokok kiri atas gawang lawan yang membuat Gunn tidak bisa berbuat banyak untuk mengamankan bola.

Gol tersebut membuat Arsenal unggul 2-1 dan skor tersebut bertahan hingga akhir laga sekaligus memastikan langkah mereka di babak perempat final Piala Liga Inggris.

Arsenal 2 – 1 Norwich City (Eddie Nketiah 85′, 96′; Josh Murphy 34′)
Susunan pemain:

Arsenal: 54-Matt Macey, 35-Mohamed Elneny, 16-Rob Holding, 2-Mathieu Debuchy, 10-Jack Wilshere, 34-Francis Coquelin, 30-Ainsley Maitland-Niles (32-Chuba Akpom 70′), 61-Reiss Nelson (62-Eddie Nketiah 85′), 12-Olivier Giroud, 17-Alex Iwobi, 14-Theo Walcott
Pelatih: Arsene Wenger
Norwich City: 1-Angus Gunn, 15-Timm Klose, 6-Christoph Zimmermann, 3-James Husband, 2-Ivo Pinto, 23-James Maddison (14-Wes Hoolahan 90+2′), 4-Harrison Reed, 19-Tom Trybull, 9-Nelson Oliveira, 11-Josh Murphy (18-Marco Stiepermann 73′), 8-Mario Vrancic (17-Yannick Wildschut 90+2′)

Pelatih: Daniel Farke

Wasit: Andy Medley

Sumber: tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *