MUI Bantah Merilis Daftar 70 Ustadz Yang Harus Diwaspadai

Beredar informasi dari salah satu media sosial IS.com yang diposting di beberapa whatsapp group (WAG) bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) diam-diam telah mengindentifikasi 70 ustadz untuk diwaspadai.

 

Ustadz-ustadz tersebut direkomendasi untuk diawasi karena dianggap intoleran, mengkafirkan sesama muslim, membid’ah-bid’ahkan amalan dan tradisi masyarakat yang sudah ada sejam zaman ulama/wali nusantara. Tidak hanya itu disebutkan bahwa ustadz-ustadz ini cenderung merasa paling benar sendiri, menyebar kebencian, ancam persatuan dan kesatuan bangsa.

 

“Berita tersebut sudah lama kami bantah, itu berita dusta. Mungkin ada orang atau oknum mengatasnamakan MUI bilang begitu,” tegas pengurus MUI Pusat, Anton Digdoyo kepada redaksi, Senin (25/9).

 

Anton menekankan, MUI selalu satu bahasa dan jika menetapkan sesuatu hal penting pasti melalui rapat musyawarah dengan kajian cermat mendalam. Apalagi menyangkut pribadi-pribadi ustad, kyai, ulama pejuang-pejuang agama Allah.

 

“Untuk pertegas informasi tabayun saya tadi jam 07.30 hubungi Waketum MUI KH Zainutauhid dan beliau jawab tegas bahwa berita tersebut hoax,” imbuh Anton.

 

Penjelasan ini, tambah Anton yang juga ketua Penanggulangan Penodaan Agama, sekaligus pencerahan bagi umat dan masyarakat secara luas. “Semoga rakyat, umat tercerahkan,” pungkasnya. (kl/rmol)

Sumber: eramuslim.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *